Senin, 25 November 2013

Ini Cara Pemerintah Bantu Jokowi Cegah Jakarta Tenggelam

Jakarta -Sebagai ibu kota Indonesia, kondisi DKI Jakarta kini sudah mulai memperihatinkan akibat perubahan iklim. Jika tidak diantisipasi, kawasan metropolitan ini akan tenggelam akibat banjir dan rob.
http://www.campaign.com/
Menko Perekonomian Hatta Rajasa merasakan penderitaan Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) dalam menyelesaikan persoalan ibu kota. Hatta merasa pemerintah pusat harus turun tangan.
http://www.campaign.com/
"Kalau tidak dibenahi maka akan menggenang ibu kota ini. Saya setuju dengan langkah yang dilakukan Jokowi. Betapa pusingnya Jokowi menghadapi itu. Setidaknya harus memiliki konsep integrasi yang paling cepat dan jelas," ujarnya dalam kuliah umum di Universitas Indonesia (UI), Depok, Selasa (26/11/2013)
http://www.campaign.com/
Pemerintah menyiapkan National Capital Integrated Coastal Development (NCIC) yang merupakan program pembenahan ibu kota. Ini akan termasuk bagaimana pembuatan tanggul, reklamasi, tampungan air dan sebagainya.
http://www.campaign.com/
Di dalamnya juga akan termasuk bagaimana menarik investor untuk tertarik membiayai program tersebut. Hatta menilai sejauh ini sudah banyak investor yang tertarik karena dianggap layak secara proyek.
http://www.campaign.com/
"Investor sudah mengganggap program ini sangat feasible. Sehingga mereka tertarik," ujarnya.
http://www.campaign.com/
Dalam program tersebut, ada lima hal yang diutamakan. Pertama adalah integritas neraca ekosistem ibu kota. Kedua, memulihkan akses masyarakat terhadap ruang. Ketiga integritas daya saing ibu kota negara.
http://www.campaign.com/
"Jakarta harus menjadi smart city. Keempat ,Jakarta tidak boleh menjadi sumber stres ideologis, stres ekologis dan kelima harus ada integrasi dari kawasan hulu ke hilir," paparnya.
http://www.campaign.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar